Arsenal Masih Terkena ‘Kutukan’ Bramall Lane

Arsenal kalah dari Sheffield United pada laga yang digelar di Bramall Lane
Arsenal kalah dari Sheffield United pada laga yang digelar di Bramall Lane
Sheffield kembali memenangkan pertandingan lawan Arsenal

INTERPREDIKSI.NET – Arsenal kalah dari Sheffield United pada laga yang digelar di Bramall Lane. The Gunners nampaknya masih terkena ‘kutukan’ karena dalam sejarah klub belum pernah menang di Bramall Lane sejak tahun 1992.

Arsenal berjumpa Sheffield pada laga pekan ke-9 Premier League, Selasa (22/10/2019) dini hari WIB. The Gunners kalah dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Lys Mousset pada menit ke-30. Kekalahan tersebut dinilai sangat mengejutkan. Sebab, pasukan Unai Emery sedang berada dalam performa yang bagus. Arsenal tidak pernah kalah dalam delapan laga beruntun, sebelum jumpa Sheffield.Selain itu, Arsenal juga bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya. Namun demikian, yang didapat Arsenal dari lawatan ke Bramall Lane adalah kekalahan. Seperti yang didapat dalam tiga lawatan terakhir.

Kutukan Bramall Lane Bermula Pada 1992

agen bola – Arsenal, seperti dikutip dari Coral, tidak pernah menang dalam lawatannya ke Bramall Lane di era Premier League. Arsenal meraih dua kali kekalahan dan dua hasil imbang saat berlaga di Bramall Lane.
Semua hasil buruk ini dimulai pada September 1992. Arsenal punya materi pemain bagus di tahun ini. Ada Tony Adams, David Seeman, Paul Merson hingga Ian Wright. Namun, Arsenal hanya bisa bermain imbang 1-1.

Sheffield lebih dulu unggul pada menit ke-48 lewat gol Dane Whitehouse. Sedangkan Ian Wright menyamakan skor pada menit ke-85. Arsenal kembali berjumpa Sheffield di Bramall Lane pada April 1994. The Gunners datang dengan materi pemain yang hampir sama dengan dua tahun sebelumnya. Tetapi, Arsenal kembali gagal meraih kemenangan karena hanya bermain imbang 1-1. Arsenal kembali tertinggal lebih dulu. Kali ini, Paul Rogers yang membobol gawang David Seaman. Arsenal menyamakan skor lewat gol Kebin Campbell pada menit ke-69.

Kutukan Bramall Lane Masih Terus Berlanjut

bandar bola – Jika Arsenal terus eksis di Premier League, maka Sheffield mengalami fase degradasi dan promosi. Walau begitu, keangkeran Bramall Lane bagi Arsenal masih berlanjut. Arsenal kembali menderita di Bramall Lane pada Desember 2006. Kali ini Arsenal kalah. Pasukan Arsene Wenger kalah dengan skor 1-0 dari Sheffield. Gol tunggal Sheffield dicetak oleh Christian Nade pada menit ke-40.

Pada tahun 2006 ini, Arsenal juga punya materi pemain yang lebih baik dari Sheffield. Klub London Utara diperkuat pemain bintang seperti Jens Lehmann, Kolo Toure, Gilberto Silva, Robin van Persie hingga Cesc Fabregas. Dan, paling baru, kutukan Bramall Lane berlanjut pada Oktober 2019. Arsenal kalah dengan skor 1-0 dari Sheffield. Arsenal belum pernah menang di Bramall Lane pada laga Premier League

Share This