Callum Hudson-Odoi Positif Virus Corona, Chelsea Tutup Sebagian Fasilitas Latihan

Callum Hudson-Odoi Positif Virus Corona, Chelsea Tutup Sebagian Fasilitas Latihan
Callum Hudson-Odoi Positif Virus Corona, Chelsea Tutup Sebagian Fasilitas Latihan

Bintang Chelsea, Callum Hudson-Odoidinyatakan positif virus corona alias Covid-19. The Blues pun mengambil tindakan antisipatif dengan menutup sebagian fasilitas latihan mereka.

Penyerang 19 tahun ini merupakan pemain Premier League pertama yang dikonfirmasi positif Covid-19. Beberapa jam sebelumnya, Arsenal mengonfirmasi Mikel Arteta positif Covid-19. Pemain dan staf Arsenal pun harus mengarantina diri sampai 14 hari ke depan.

Penyebaran virus corona ini sudah memengaruhi sejumlah liga Eropa. Ada Serie A dan La Liga yang sudah dihentikan sementara untuk mencegah penyebaran pandemik Covid-19, sementara Premier League masih menunggu hasil pertemuan darurat.

Pernyataan Resmi Chelsea

Begitu Hudson-Odoi positif Covid-19, Chelsea segera mengambil tindakan preventif. The Blues mengikuti instruksi pemerintah yang meminta terduga tertular atau suspect untuk mengarantina diri sendiri selama 14 hari.

“Pemain tim utama Chelsea, Callum Hudson-Odoi mendapati tes positif virus corona malam ini,” tulis Chelsea di laman resmi mereka.”Personil Chelsea yang akhir-akhir ini terlibat kontak fisik dengan pemain tim utama di fasilitas latihan akan mengarantina diri sendiri, sesuai dengan panduan pemerintah. Termasuk beberapa pemain tim utama, staf pelatih, dan sejumlah staf lainnya.”

“Diharapkan bahwa mereka yang tidak terlibat kontak fisik dengan Callum akan kembali bekerja beberapa hari ke depan. Sementara itu, di fasilitas latihan tim pria, beberapa gedung akan tetap ditutup. Fasilitas lainnya dan Stamford Bridge akan berjalan normal.”

Keputusan Premier League?

agen bola euro2020 – Jumat (13/3/2020) sore nanti, seharusnya Premier League sudah mengumumkan keputusan penting tentang pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Sikap Premier League menuai berbagai kritik karena dianggap tidak cukup sigap.

Ada dua opsi, pertandingan tanpa penonton atau penundaan sampai waktu yang tidak ditentukan. Jika berkaca pada Serie A dan La Liga, langkah terbaik adalah menunda pertandingan demi menekan angka penyebaran virus.

Share This