Pertandingan Arsenal Vs Chelsea, Final Piala FA 1 Agustus 2020

Pertandingan Arsenal Vs Chelsea, Final Piala FA 1 Agustus 2020

InterBola – Arsenal vs Chelsea, pertandingan Final Piala FA pada Sabtu (01/08/20) malam WIB, laga yang menjadi ajang perebutan gelar perdana kedua tim musim ini.

Bertanding di Wembley Stadium, London, baik Arsenal dan Chelsea sebagai finalis sama-sama belum meraih satu trofi pun musim ini.

Chelsea sejatinya punya kesempatan angkat trofi lebih dulu awal musim ini, tepatnya saat tampil pada final UEFA Super Cup. Namun langkah mereka menjadi juara terhenti oleh Liverpool yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Sementara Arsenal jauh lebih buruk, di mana mereka gagal melangkah dari babak 32 besar Europa League, dan cuma melaju sampai babak keempat EFL Cup. Di Klasemen akhir pun The Gunners hanya finish di urutan kedelapan.

Sehingga partai final Piala FA musim ini benar-benar harus dimanfaatkan kedua tim untuk menjaga nama besar mereka di kancah Liga Inggris.

Sebagai pemegang gelar terbanyak di ajang Piala FA, jelas Arsenal bakal sedikit diuntungkan. Apalagi, skuad arahan Mikel Arteta tersebut pernah mengalahkan beberapa tim besar di laga puncak.

Liverpool, Manchester United dan Chelsea tercatat pernah menderita kekalahan dari Arsenal saat menjalani pertandingan final Piala FA.

Selain itu, Arsenal juga terlihat on fire ketika berhadapan dengan tim empat besar. Teranyar, kubu The Gunners berhasil mengalahkan Liverpool di pekan 36 Liga Inggris, serta Manchester City semi final Piala FA.

Meski begitu, Arsenal tetap tidak boleh menganggap enteng Chelsea. Terlebih, skuad arahan Frank Lampard ini tampil impresif dengan mengalahkan Liverpool hinggal Manchester United sebelum melangkah ke partai final.

Berbekal kondisi tim yang sama-sama sedang on fire, serta ambisi mengincar trofi perdana musim ini, menarik dinantikan duel sengit antara Arsenal vs Chelsea pada nanti malam.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea

Arsenal (3-4-3) : Martínez; Tierney, Luiz, Holding; Saka, Xhaka, Ceballos, Bellerín; Aubameyang, Lacazette, Pepe.

Chelsea (3-4-3) : Caballero; Rüdiger, Zouma, Azpilicueta; Alonso, Kovacic, Jorginho, James; Pulisic, Giroud, Mount.

Player to Watch

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Dari kubu Arsenal, kehadiran penyerang Pierre-Emerick Aubameyang benar-benar menjadi penyelamat klub musim ini. Berkat gol-gol gemilangnya, The Gunners sukses melangkah ke final Piala FA.

Total, pemain berusia 31 tahun tersebut mampu mencetak 27 gol dari 43 laga di semua ajang. Catatan tersebut membuat mantan penyerang Borussia Dortmund ini menjadi top skor klub.

Christian Pulisic (Chelsea)

Sementara Chelsea tampak bakal kembali mengandalkan kecepatan dan naluri gol Christian Pulisic. Pemain asal Amerika tersebut terbukti mampu menjadi sumber gol The Blues.

Tidak cuma memberikan assists, winger berusia 21 tahun tersebut juga terbilang buas saat berada di kotak penalti lawan. Total, Christian Pulisic mampu mencetak sembilan gol di Liga Inggris musim ini.

5 Laga Terbaru Arsenal

  • 26/07/20 Arsenal vs Watford 3-2
  • 22/07/20 Aston Villa vs Arsenal 1-0
  • 19/07/20 Arsenal vs Manchester City 2-0
  • 16/07/20 Arsenal vs Liverpool 2-1
  • 12/07/20 Tottenham vs Arsenal 2-1

5 Laga Terkini Chelsea

  • 26/07/20 Chelsea vs Wolves 2-0
  • 23/07/20 Liverpool vs Chelsea 5-3
  • 20/07/20 Manchester United vs Chelsea 1-3
  • 15/07/20 Chelsea vs Norwich 1-0
  • 11/07/20 Sheffield Utd vs Chelsea 3-0

Head-to-head Arsenal vs Chelsea

  • 22/01/20 Chelsea vs Arsenal 2-2
  • 29/12/19 Arsenal vs Chelsea 1-2
  • 30/05/19 Chelsea vs Arsenal 4-1
  • 20/01/19 Arsenal vs Chelsea 2-0
  • 18/08/18 Chelsea vs Arsenal 3-2

Prediksi Skor Arsenal vs Chelsea

Kemungkinan besar kita akan melihat kegigihan lini belakang Arsenal pada partai final FA Cup ini dengan David Luiz yang terluka harga dirinya dianggap sebagai pemain gagal musim ini, memimpin rekan-rekannya memamerkan gaya bertahan ketat seperti yang mereka perlihatkan pada partai semi final melawan Manchester City.

Faktor Chelsea lolos Liga Champions dan rasa puas soal itu akan menjadi salah satu faktor penentu. Keinginan anak-anak Mikel Arteta lolos ke Liga Europa, serta gengsi yang jatuh karena hanya menduduki urutan delapan klasemen Premier League akan menjadi faktor penentu lainnya. Namun faktor terbesar adalah determinasi seperti yang terjadi pada pertandingan 19 Juli lalu.

Prediksi Skor: Arsenal 0-1 Chelsea.

*Daftar Game Slot Online hanya di Situs Agen Bola Terpercaya.

Pertandingan Arsenal Vs Chelsea, Final Piala FA 1 Agustus 2020
Share This