Virus Corona Merebak di Eropa, UEFA Bersikukuh Enggan Tunda Euro 2020

Virus Corona Merebak di Eropa, UEFA Bersikukuh Enggan Tunda Euro 2020
Virus Corona Merebak di Eropa, UEFA Bersikukuh Enggan Tunda Euro 2020

Sejumlah negara yang terkena dampak virus Corona dilaporkan telah meminta UEFA untuk menunda pagelaran Euro 2020. Tapi federasi tertinggi sepak bola Eropa tersebut mengatakan bahwa mereka belum menerima permintaan tersebut.

Penyebaran virus Corona telah mencapai tahapan yang tidak menyenangkan. Contohnya seperti di Italia, yang menurut kabar kalau sudah ada korban merenggang jiwa sebanyak hampir 700 orang sampai berita ini diturunkan. Beberapa kasus pun sudah ditemukan pada beberapa negara lain, seperti Prancis dan Jerman.

Alhasil kompetisi sepak bola seperti Ligue 1, Bundesliga, dan juga Serie A harus merasakan dampak yang signifikan.Serie A misalnya, harus berhenti digelar sampai awal bulan April mendatang. Ligue 1 sudah menunda pertandingan antara PSG melawan Strasbourg akhir pekan kemarin. Sedangkan Bundesliga sedang bersiap-siap menggelar laga tanpa penonton.

Mulai Berdampak ke Kompetisi Eropa

Sejumlah kompetisi UEFA tingkat klub sendiri sudah merasakan dampak dari penyebaran virus Corona. Beberapa pertandingan di Liga Champions sudah dipastikan akan digelar tanpa kehadiran penonton dari kedua tim. Keputusan ini akan diterapkan dalam laga leg kedua babak 16 besar antara PSG melawan Borussia Dortmund. Selain itu, partai Napoli kontra Barcelona yang digelar di Nou Camp pun baru-baru ini diumumkan akan tetap digelar tanpa kehadiran fans.

agen judi euro2020 – Pertandingan internasional yang dijadwalkan akan digelar akhir bulan ini juga digelar dari balik pintu tertutup. Namun pertemuan uji coba antara Inggris kontra Italia di Wembley belum mengalami perubahan sampai detik ini.

Share This